Sabtu, 10 Juli 2010

GIVING

ada satu pekerjaan rumah yang dikasih Mas,Mohamad Ansori kepada aku, karena jawaban aku yang kurang memuaskan hatinya, "Sudahkah kamu dalam tiap harinya memberikan potensi yang kamu miliki kepada orang yang membutuhkannya?, jawabku polos,"Belum", nha gimana lagi aku memang merasa belum bisa mencari harta sendiri.,.dan disini aku juga tak menjabat sebagai orang yg berpangkat.dan tenaga yang kumiliki entah apakah sdh ku pergunakan untuk meolong orang" hanya Allah yang Tahu

kemudian aku membandingkan apakah layak jika aku telah melaksanakan PR dari Mas Ansori , kemudian aku menceritakannya di lingkaran majelis Mentoring"..Semua ini menjadi dilema yang sulit aku pecahkan".

kemudian dirumah Ibu membacakanku sebuah terjemahan dari QS Al Baqoro 127 (jika kamu menampakkan sedekahmu** ,maka itu baik sekali , dan jika kau menyembunyikannya***,dan kamu berikan kepada orang2 kafir , maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu .Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan2 mu. Sesungguhnya Allah maha mengetahui apa yang kamu kerjakan

**) Menampakkan sedekah supaya dicontoh orang lain
***)menyembunyikan sedekah itu lebih baik dari menampakkannya karena menampakkan itu dapat menimbulkan Riya'pada diri si pemberi dan dpt menyakiti hati orang yang diberi.

jadi itulah., kemudian kupikir g ada salahnya belajar memberi sebisa aku., nah karena aku bisa sedikit gambar, jadi aku barter aja gambar aku dengan senyuman mereka, tapi ga sering juga ngejual gambar gambar yang sebagian uangnya aku sisihkan buat teman teman kosan yang sedang kesulitan ekonomi .ternyata itu lebih baik untuk mengeluarkan senyuman mereka.,menunda rasa rindu mereka kepada keluarga di kampung halaman.

jadi itulah sedikit pemberian dari saya, meski sedikit tetapi apakah arti banyak kalau tak diresapi, toh memberi tak harus dikenal siapa yang meberi " Jadi teringat pesannya Abdullah Khoirul Azzam dalam KCB2, bahwa tempe itu dikenal rasanya enak tak peduli siapa yang membuatnya..

ok sudah panjang lebar nih , semoga teman teman bisa mengambil hikmah dari cerita GIVING saya ini..

Semoga Berkah "Amin"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar